top of page
Search
  • bayikembar1

Mengenal Lebih Dalam Tentang Spiderman


Spider Man, ciri-ciri buku komik yang disebut superhero orang pemula asli. Dalam narasi pertama Spider-Man, dalam Marvel Comics Amazing Fantasy Fantasi, no. 15 (1962), remaja Amerika Peter Parker, anak yatim yang sakit-sakitan, digigit laba-laba radioaktif. Jadi dari hasil gigitan, dia memperoleh kemampuan manusia super, kecepatan, serta kelincahan dengan potensi untuk berpegangan pada dinding.


Penulis Stan Lee serta ilustrator Steve Ditko membuat Spider-Man jadi pengisi narasi untuk seri antologi yang diurungkan. Saat itu, seseorang pahlawan remaja belum pernah terdengar dalam buku komik. Tetapi, pembaca muda menyikapi Peter Parker dengan kuat, menggerakkan judul yang sedang berjalan serta, selanjutnya, satu kerajaan media, terhitung video game, beberapa serial tv animasi serta satu tindakan, waralaba film tindakan langsung, serta musikal Broadway.


Origins Serta Perubahan Dalam Komik



Spider-Man ialah keberangkatan radikal dari konvensi superhero buku komik yang telah mapan: ia ialah ciri-ciri remaja yang tidak di turunkan ke status teman dekat karib di samping pahlawan yang lebih tua serta lebih memiliki pengalaman. Tidak hanya tingkatkan kecepatan serta kemampuan, Parker mempunyai "indera laba-laba" prekognitif yang memperingatkannya akan bahaya yang mendekat. Memakai talenta ilmiah bawaannya, Parker mensintesis “cairan web” perekat yang unik serta membuat sepasang penembak situs yang dipasang di pergelangan tangan yang memungkinkannya untuk membuat anyaman jadi bermacam-macam yang berguna. Ia membuat serta menjahit baju merah-biru yang dihiasi situs yang secara cepat jadi merk dagang Spider-Man yang paling kelihatan.


Tetapi, penerbit Marvel Martin Goodman sebelumnya tidak terima ide mengenai pahlawan remaja sebagai perhatian penting, pun tidak ingin terima neurosis Spider-Man, kekurangan romantis, serta kecemasan akut mengenai uang. Goodman berpikir jika pemirsa akan tidak diterima oleh motif spider ciri-ciri. Untungnya, perasaan Lee menang. Kiprah Spider-Man dalam Amazing Fantasy ialah keberhasilan langsung serta cemerlang.


Karakter Spiderman


Semenjak awal, tingkah laku Spider-Man menyelimpang dengan relevan dari etika superhero yang berlaku. Bukannya tanpa ada pamrih persembahkan hadiah manusia supernya untuk melawan kejahatan atau perkembangan umum umat manusia, Spider-Man yang baru diberdayakan manfaatkan bakatnya dengan jadi selebriti tv. Sesudah tampilan pertamanya di muka camera, dia menampik untuk hentikan perampok mengambil kwitansi box-office studio tv. Dunia Spider-Man mendadak roboh beberapa waktu selanjutnya saat seseorang pencuri membunuh pamannya, Ben Parker, tinggalkan Peter's Bibi May yang sekarang jadi hanya satu wali sebagai janda. Spider-Man yang dirundung rasa sedih mencari pembunuh Paman Ben, cuma untuk bikin penemuan mengerikan jika pembunuhnya ialah perampok yang sama yang dia biarlah melarikan diri dari studio tv. Cerita asli Spider-Man ditutup dengan cerita suram yang dengan permanen memutuskan suara kepribadian seri ini


Kiprah Spider-Man selekasnya mengakibatkan serial komik berkepanjangan yang diawali dengan The Amazing Spider-Man (dipersingkat ASM), vol. 1, tidak. 1, pada bulan Maret 1963. Ciri-ciri eponymous selekasnya jadi sisi integral dari “Marvel universe” yang terus berkembang, berhubungan (serta kadang bertukar pukulan) dengan jagoan seperti Fantastic Four, Human Torch barisan itu (pahlawan remaja yang lain), Daredevil , serta Hulk Luar Biasa. "Spidey" dengan cepat meningkatkan pemeran simpatisan yang penuh warna serta wajar opera sabun, terhitung penerbit media massa Daily Bugle yang anti-vigilante J. Jonah Jameson, pacar Gwen Stacy (yang akan ditukar selanjutnya oleh Mary Jane Watson, sesudah kematian Stacy yang tiba-tiba) , serta daftar lawan berbaju seperti Doctor Octopus, the Sandman, the Green Goblin, serta Kraven the Hunter.


Sisi Positif Dari Film Spiderman

6262

Parker dirundung kesusahan pribadi serta keuangan yang akut semenjak awal, seperti harus memperoleh cukup uang untuk membayar tagihan medis Bibi May yang sakit; ia sudah siap di pintu kematian hampir semenjak awal ASM serta bahkan juga alami "kematian palsu" pada dua peluang penting. Sepanjang sekian tahun, Peter Parker memperoleh uang yang dibutuhkannya untuk jaga bibinya hidup-hidup dengan jual photo dianya dalam tindakan jadi Spider-Man (diambil dengan diam-diam dengan camera automatis, umumnya berselaput ke dinding) ke lawan bebuyutannya yang tidak berprasangka buruk, Jameson.


Walau pendapatan Parker hampir tidak memenuhi untuk penuhi keperluan, dia biasanya dekati pertempuran hidup serta kejahatan dengan sikap optimistis serta hasrat komedi yang curang yang seringkali bermanifestasi jadi tumpukan kue yang dikatakan di tengahnya pertarungan.


Spider-Man jadi waralaba yang berkembang cepat, tidak bisa terdapat antara sampul publikasi bulanan tunggal. Persilangan Spidey yang seringkali dengan beberapa tokoh Marvel yang lain ke arah judul dua bulanan yang diperuntukkan untuk ide ini, Marvel Team-Up, yang diawali pada Maret 1972 serta mencalonkan diri untuk 150 permasalahan.


Permasalahan kiprahnya bekerja bersama dengan Spider-Man dengan Human Torch, serta seri ini pada akhirnya memasangkannya dengan hampir tiap ciri-ciri profile tinggi di alam semesta Marvel (seri diganti oleh seri bulanan Situs of Spider-Man, yang diawali pada bulan April 1985) .

159 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page