top of page
Search
  • bayikembar1

Cerita Dibalik Film Captain Marvel



Captain Marvel, pahlawan super komik Amerika yg dibikin oleh penulis Stan Lee serta artis Gene Colan buat Marvel Comics. Ciri-ciri ini mengawali kiprahnya di Marvel Super-Heroes no. 12 pada bulan Desember 1967. Andil Kapten Marvel bakal diisi oleh beberapa pahlawan saat beberapa tahun selanjutnya, terlebih oleh prajurit Kree Mar-Vell serta perwira Angkatan Udara AS Carol Danvers.


Shazam Serta Asal Kritikan Kapten Marvel yg Beragama


Ciri-ciri strip komik pertama dengan nama Kapten Marvel tampak dalam akhir 1939 di Whiz Comics no. 2 (tanggal sampul Februari 1940). Penulis Bill Parker serta artis C.C. Beck membuat superhero buat Fawcett Comics dalam usaha buat memakai keberhasilan blockbuster DC Comics 'Superman, yg udah kiprah tahun awal mulanya. Kapten Marvel Fawcett merupakan satu orang bocah lelaki bernama Billy Batson, yg sehabis mengatakan kata ajaib Shazam Bisa mengedit dianya berubah menjadi "manusia terkuat di dunia."


Shazam merupakan nama penyihir yg udah memberikannya Billy kekuatan gemilang ini, dan satu akronim yg mengartikan kebolehan Kapten Marvel (kebijakan Salomo, kebolehan Hercules, stamina Atlas, kebolehan Zeus, keberanian Achilles, serta kecepatan Merkurius). Kapten Marvel pada akhirnya bakal mengimbangi serta bahkan juga melebihi Superman dalam popularitas, serta DC mengedit pahlawan mereka sama dengan. Sebelum Kapten Marvel, Superman dapat "melompati gedung-gedung tinggi dalam sebuah ikatan," tapi "kecepatan Merkurius" memberikan Kapten Marvel kebolehan terbang, serta selang beberapa saat Man of Steel pun terbang ke langit. Pengarang narasi aneh Otto Binder diperlengkapi dengan pensil dinamis Beck yg bersih, serta Kapten Marvel tetap berubah menjadi satu diantara judul terlaris dari zaman keemasan komik (1938 - c. 1950).



Bukan conten buat kejar tertinggal, DC ajukan tuntutan pada Fawcett sebab pelanggaran hak cipta. Pertempuran hukum atas Kapten Marvel berlarut-larut saat lebih dari satu dekade, serta, dengan penjualan komik superhero alami penurunan tajam pada awal 1950-an, Fawcett menentukan buat selesaikan tuntutan serta menyudahi penerbitan buku-buku Kapten Marvel.


Kehidupan Serta Kematian Mar-Vell

Kapten Marvel yg mengawali kiprahnya di Marvel Super-Heroes no. 12 merupakan kapten luar angkasa dari ras alien Kree. Diketahui jadi Mar-Vell buat rakyatnya, Kapten Marvel ini dikirim ke Bumi jadi sisi dari plot yg bertele-tele oleh Supreme Intelligence, pemimpin Kree, buat memajukan Kree dengan cara genetik serta buat menetralkan ultimatum komune superhero Bumi. Mar-Vell merupakan anggota Kree "pink" yg nampak manusia, serta dia diperlakukan dengan kecemburuan serta keraguan oleh anggota bangsawan Kree berkulit biru. Yg paling mencolok antara kumpulan ini merupakan Ronan si Penuduh, satu orang pembela palu dari doktrin superioritas ras Kree serta dominasi militer serta satu orang antagonis berulang kali buat Mar-Vell.


Dari Ms. Marvel Ke Captain Marvel And Back


Carol Danvers bikin tampilan pertamanya di Marvel Super-Heroes no. 13 (Maret 1968), serta ia selekasnya berperan dalam perjalanan Mar-Vell. Sehabis Danvers diculik oleh satu orang perwira Kree yg iri bernama Yon-Rogg, Mar-Vell terbang buat selamatkannya di Kapten Marvel no. 18 (November 1969). Saat perlawanan selanjutnya di antara Mar-Vell serta Yon-Rogg, satu alat Kree kuno yg dikatakan Psyche-Magnitron meledak, memandikan Mar-Vell serta Danvers dalam radiasi. Ledakan itu mengundang transformasi pada Danvers, menanamkannya dengan Kree DNA serta memberikannya kekuatannya serupa dengan Mar-Vell.



Kemajuan ini tidak tersingkap buat sisi yg lebih baik dari satu dekade, akan tetapi, sebab Danvers tidak dengan teratur ada dalam seri Kapten Marvel. Dengan gelombang ke dua feminisme pada 1970-an serta tanda DC Wonder Woman tampil di sampul edisi pertama majalah Ms. pada tahun 1972, berubah menjadi makin jelas kalau Marvel tidak punyai pahlawan wanita profile tinggi yg sama. Edisi pertama Ms. Marvel (Januari 1977) lihat Danvers, yg saat ini pakai tatanan rambut Farrah Fawcett yg unik, melaksanakan perjalanan ke New York City buat mengawali karier jadi jurnalis buat Wanita, satu majalah yg diedarkan oleh antagonis Spider-Man J. Jonah Jameson. Dalam penampilan-penampilan awal ini, Danvers serta Ms. Marvel pada intinya merupakan individu-individu yg terpisah, serta Danvers alami pemadaman setiap waktu ia berubah jadi kepribadian superheroiknya. Dengan Ms. Marvel no. 3 (Maret 1977), penulis X-Men, Chris Claremont, menggantikan jabatan itu, serta dia mulai mengintegrasikan ke dua kepribadian itu.

4 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page