top of page
Search
  • bayikembar1

Cerita Menarik Komik Doctor Strange



Doctor Strange, superhero arenawin buku komik Amerika yang dibuat buat Marvel Comics oleh penulis Stan Lee serta artis Steve Ditko. Pembawaan kali pertama keluar di strip cadangan di Strange Tales no. 110 pada bulan Juli 1963 namun selekasnya berkembang jadi satu diantara pembawaan kultus dekade ini serta inti di Pantheon Marvel.


Asal Serta Kemajuan Di Jaman Perak


Pesulap udah lama jadi inti komik. Strip komik Mandrake the Magician karya Lee Falk mengawali kiprahnya pada tahun 1934, serta Zatara punya Fred Guardineer menuruti di Action Comics no. 1 pada bulan Juni 1938. Doctor Strange pecah dengan citra sulap panggung dari banyak penyihir komik awal kalinya serta sihir gabungan kuat dengan kekuatan pahlawan super buat membuat suatu yang unik.


Dalam kejadian aslinya, buang waktu, pakar bedah saraf egois Stephen Strange melukai tangannya dalam kecelakaan mobil. Usaha buat mengobati tangannya gunakan sains serta obat-obatan tidak sukses, serta Strange yang putus harapan mengerjakan perjalanan ke Tibet buat menemukannya Yang Kuno yang populer, yang dia ingin dapat memulihkan kesehatannya. Waktu menemukannya orang bijak lama, Strange jadi pembantunya serta Master of the Mystic Arts.


Dokter Strange ialah komik arenawin yang tak seperti lainnya. Jadi Sorcerer Supreme of Earth, pahlawan itu mengerjakan perjalanan ke dimensi lain serta berlaga menantang penjahat-penjahat unik seperti Nightmare, Eternity, serta Dormammu yang takut. Rekomendasi ke Eye of Agamotto serta Great Book of the Vishanti memberi isyarat keajaiban yang hampir tidak terbayangkan. Lee jaga dialog itu masih menyenangkan serta menyenangkan, dengan mengedepankan pidato Strange dengan teriakan seperti oleh presenter Hoggoth Ditko yang banyak memberi jalan cerita, serta ilustrasinya lengkapi prosa Lee yang kadangkala bikin malu dengan beberapa gambar menarik yang memajukan batas-batas komik. seni ini hari.


Dari Jaman Perunggu Sampai Masa Kekinian



Mulainya di Marvel Premiere kemudian (dari 1974) satu kali lagi dalam komiknya sendiri, Doctor Strange dipakai oleh penulis baru Steve Englehart jadi wahana buat mempelajari animo digemari banyak orang dalam soal spiritualitas, eksplorasi diri, serta penambahan kesadaran. Satu jalan cerita yang menakjubkan mencapai puncak dalam kemusnahan Bumi serta, satu detik setelah itu, piknik, tinggalkan Doctor Strange yang hampir mahakuasa jadi cuma satu penghuni "asli" planet ini. Englehart pergi buat menulis buat penerbit komik rivalnya DC, namun Doctor Strange terus jadi satu diantara judul yang lebih melek di jejeran Marvel saat tersisa dekade ini.


Dokter Strange arenawin menggunakan sejumlah besar tahun 1980-an buat penangguhan. Satu kebangkitan pada tahun 1988 diikuti dengan acara pergantian yang hampir stabil, terhitung Doctor Strange dilucuti dari sejumlah besar kekuatannya, kehilangan satu mata, serta tinggalkan sihir cuma buat kembali lagi sana tiga permasalahan selanjutnya. Banyak permasalahan tahun 1990-an yang dihinggapi monster serta vampir, serta komik itu berafiliasi dengan garis Midnight Sons bertemakan horor Marvel. Setelah itu pembaruan tidak sukses buat menghambat penangguhan komik. Tampilan dalam judul lain selama 1990-an serta awal 2000-an terhitung miniseri buat garis Marvel Knights dewasa, jadi roh jinak dalam dongeng hari depan Bumi X yang suram, dalam kebangkitan Pembela lidah-di-pipi, serta jadi pembantu Dewa Guntur dalam Garth Ennis yang sangatlah lucu Thor: Viking miniseri.


Dokter Aneh Di Media Lain

Peluncuran pertama Sorcerer Supreme ke media lain ialah film 1978 yang dibikin buat TV Dr. Strange. Marvel udah cetak hit tv tindakan langsung dengan The Amazing Spider-Man 1977 serta The Incredible Hulk 1978, serta angan-angan yang tinggi kalau Dr. Strange dapat menghasilkan seri yang sedang terjadi. Film arenawin ini sama dengan semangat dunia lain dari komik, satu realitas yang mungkin membuat tidak bisa dibuka oleh pemirsa prime time, namun rangking yang rendah bermakna akhir dari ide buat satu seri. Hampir empat dekade dapat berlalu sebelum Doctor Strange kembali lagi monitor dalam film animasi langsung ke video Doctor Strange The Sorcerer Supreme 2007.



16 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page